Selasa, 29 November 2016

Visi Misi Untirta dikaitkan dengan Filsafat



Visi dan Misi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Visi
Maju, bermutu, berdaya saing dan berkarakter dalam kebersamaan
Misi
Meningkatkan kualitas, relevansi daya saing pendidikan
Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif berbasis kebutuhan nyata.
Meningkatkan daya dukung tatakelola perguruan tinggi yang baik (good university govemance).
1.      What my I hope?
       Dalam visi untirta ini yang dapat saya harapkan adalah menjadi manusia yang maju, bermutu, berdaya saing, berkarakter dan mampu bekerjasama dalam kebersamaan untuk dapat menjadi mahasiswa yang dapat diharapkan oleh untirta.
2.      What can I know?
       Dari visi untirta tersebut saya dapat mengetahui bahwa sebenaranya jabaran dari Visi Untirta adalah yaitu maju yaitu terwujudnya kondisi untirta yang mengalami pertumbuhan, peningkatan dan pengabdian kepada masyarakat, daya dukung sumber daya dan manajemen serta kerjasama kemitraan. Bermutu yaitu kualitas layanan yang memberikan kepuassan kepada pelanggan, lulusan untirtamenguasai iptek (hard skill) dan mampu berkolaborasi dan membangun jejaring (networking) dan berkomunikasi atau soft skill menuju kemajuan bangsa, peradaban dan kesejahteraan umat manusia. Berdaya saing yaitu terwujudnya suatu golongan pada diri pendidik ( dosen, teenga kependidikan dan lulusan untuk memenangkan persaingan (kompetisi), lebih berprestasi, memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif, berupaya lebih baikdari yang lain, tahan menghadapi berbagai kondisi, hambatan dan tantangan serta mampu beradaptasi dengan lingkungan. Berkarakter yaitu tercapainya tenaga pendidik dan kependidikan serta lulusan untirta yang menguasai iptek dengan menjunjung tinggi Kejujuran, Berwibawa, Adil, Religius dan Akuntabel (JAWARA). Kebersamaan yaitu dalam mewujudkan misi untirta perlu terbangun komunikasi kerja di untirta lebih mengutamakan semangat gotong royong, kolegial, saling pengertian, saling menghargai dan slaing menghormati, sebagai sebuah tim kerja yang menjunjungitas dan solidaritas tinggi soliditas. Hal ini meniscayakan seluruh komponen untirta mulai dari level teratas sampai dengan level terbawah bersama-sama berkomitmrn memberikan karya terbaiknya demi mewujudkan pelayanan terbaik dan prima kepada pemangku kepentingan.
3.      What should I do?
       Apa yang seharusnya saya lakukan untuk mewujudkan visi untirta tersebut adalah belajar dengan tekun, mencari pengalaman, menjalankan tugas sebaik-baiknya dan peka terhadap lingkungan sosial disekitar.
4.      What is man?
       Manusia adalah makhluk hidup yang berakal yang juga makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan pasti memerlukan bantuan orang lain dalam kehidupannya. Sehingga dapat manusia yang bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar